Kamis, 12 Juli 2012

Anda juga bisa mendapat “kemurahan Tuhan”?


Ringkasan artikel.

Latar belakang:
Tuhan bisa memberi kasih karunia
demi kasih karunia kepada manusia.

Materi yang di sharing.:
Pengertian kasih karunia secara
sederhana dan beberapa contoh

Kesimpulan:
Karunia adalah kemurahan Allah
untuk manusia

Referensi:
Sebagian Ayat-ayat alkitab yang
 berhubungan dengan materi.

Latar belakang

 (Yohanes 1:14) Firman itu telah menjadi manusia, dan diam diantara kita, dan kita telah melihat kemuliaanNya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepadaNya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

(Yohanes 1:16) Karena dari kepenuhanNya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia


Materi yang di sharing, sesuai topik.

Yang di sharing adalah karunia. Karunia adalah suatu tindakan yang a.l. berupa:  (1)pertolongan dan (2)maksud baik lainya, dari Allah kepada manusia karena Allah mengasihi manusia. (http://kamusbahasaindonesia.org).

Permohonan yang dikabulkan tidak selalu sejalan.
Setiap manusia yang percaya pada Tuhan Yesus (Efesus6:24) dapat meminta karunia berkali-kali dariNya, dan Tuhan Yesus bisa mengabulkannya sesuai permintaan manusia atau menurut keinginan Tuhan, contoh:

(A)--Bangsa Yahudi.
Musa meminta Tuhan menyertai bangsa Israel melewati gurun, dan menghalau bangsa-bangsa yang merintangi mereka menuju ke suatu negeri yang dijanjikan Tuhan. Dan Tuhan mengutus  seorang malaikat berjalan di depan bangsa itu(Keluaran33:2).

(B)--Paulus
Paulus diutus oleh Tuhan dan sebagian besar waktunya dipakai untuk mewartakan injil Yesus Kristus ( Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru) kepada orang-orang non-Yahudi di tempat yang sekarang ini disebut negara: Lebanon, Surya, Turki, Yunani, Itali dan beberapa pulau di laut Mediterania. Dan Ajaran Yesus Kristus terus menyebar ke seluruh Eropa, Amerika Utara dan Selatan, Afrika dan  Negara Asia termasuk Indonesia, bahkan seluruh Dunia.

Tekad Paulus adalah terus mewartakannya, dia berusaha segala cara tapi juga melewati berbagai rintangan yang akhirnya dibunuh.

Selama masa itu, Paulus sangat dikenal oleh orang Yahudi dan non-Yahudi, karena penjelasan-penjelasan yang sangat luar biasa. Tapi supaya dia tidak meninggikan diri, maka ada duri didagingnya. Telah tiga kali dia berseru kepada Tuhan untuk dipinggirkan, tapi jawaban Tuhan: “Cukuplah, kasih karuniaKu bagimu, sebab dalam kelemahanmu itu, kuasaKu sempurna(2Korintus12:9).

(C)--Manusia yang percaya bisa peroleh kasih karunia demi kasih karunia, demukianpun anda, yang harus diperhatikan adalah untuk kepentingan bersama yang sesuai dengan keinginan Tuhan


Kesimpulan

Kasih karunia berupa kemurahan Allah yang diberikan kepada manusia a.l. untuk keselamatan umatNya oleh karenanya anda tetap berbuat yang terbaik, selalu percaya dan bersandar pada Tuhan(Amsal 3:5).


Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.

Penulis.




R E F E R E N S I :


Karunia,  adalah:
(1) kasih; belas kasih: dng -- Allah aku dapat menyelesaikan pekerjaan ini;
(2) pemberian atau anugerah dr yg lebih tinggi kedudukannya kpd yg lebih rendah: ia mendapat -- dr raja.  (http://kamusbahasaindonesia.org/karunia)

Yohanes 1:14
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam diantara kita, dan kita telah melihat kemuliaanNya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepadaNya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Yohanes 1:16
Karena dari kepenuhanNya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia

Keluaran33:2
Aku akan mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu dan akan menghalau orang Kanaan, orang Amori, orang Het, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus.

2Korintus12:9
Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karuniaKu bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasaKu menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku,  supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Efesus 6:24
Kasih karunia menyertai semua orang, yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus dengan kasih yang tidak binasa.

Amsal 3:5
Percaya kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah  bersandar kepada pengertianmu sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar