Kamis, 11 Oktober 2012

Jangan melayani Tuhan sambil berbuat dosa?




Ringkasan artikel

Latar belakang:
Jangan melayani hukum Allah,
sambil berbuat dosa?

Materi yang di sharing:
Sejak dahulu hingga kini
manusia melayani Tuhan
sambil berbuat dosa. Dan
bagaimana menghidari

Kesimpulan:
Layani Tuhan sepenuh hati,
mengasihi Tuhan dan
sesama manusia

Referensi:
Ayat-ayat dari Alkitab sesuai topic.


Latar belakang

Tuhan mencipta manusia sempurna untuk kepentinganNya, tetapi karena manusia tidak menentu, maka mereka mencari kesempatan untuk melakukan keinginannya sehingga berbuat kelaliman dan melayani dosa lainnya, dengan mempergunakan anggota tubuhnya sendiri (Roma 6:13, Roma 7:26)


Materi yang di sharing, sesuai topic

Jangan melayani Tuhan sambil berbuat dosa.

Jangan mendua hati (Yak. 1:8, 4:8) sewaktu melakukan kerjaan Tuhan.
Buatlah persiapan yang maksimal bila anda ingin atau harus  melayani Tuhan, ingat bahwa Tuhan adalah pencipta anda, keluarga dan semuanya. Jadi bertingkah sopan. Ingat atasan anda buka bos yang biasa, Dia yang punya semuanya, raya dari segala raja.

Dan inti dalam  melakukan tugas, adalah:
Kasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan akalbudimu.
Kasihi orang lain, seperti kasihi dirimu sendiri.
Tetap percaya dan bersandar pada Tuhan.


Contoh melayani Tuhan sambil berbuat dosa:

Walaupun Tuhan sudah memberikan dan menyediakan segalanya untuk kepentingan manusia, tapi nyatanya manusia mendua, yaitu sambil melayani hukum Allah, juga  berbuat dosa(Roma7:26), misal:

Di waktu Perjanjian Lama.

1/--Sejak manusia pertama, Adam dan Hawa, secara sadar dan dengan tangannya,   mengambil buah yang dilarang Tuhan, untuk dimakan karena tergoda.

2/--Anaknya Adam dan Hawa, yaitu Kain dan Habel. Karena persembahan tidak diterima Tuhan, sehingga hati Kain panas, mukanya muram, dia tergoda dan akhirnya membunuh Habel, adiknya.

3/--Raja Daud berbuat dosa, cara:  sengaja ditempatkan suami Betseba di barisan depan  pertempuran supaya mudah dibunuh musuh. Dan  raja Daud bisa mengambil Betseba.

Di waktu Perjanjian Baru.

Walaupun manusia sudah lebih dahulu mengenal Hukum Taurat, dan diikuti Hukum Kasih dan peraturan-peraturan lainnya, tetap saja ada yang melakukan dosa secara terencana, misal:

4/--Ada orang yang sangat rajin ke gereja, kebaktian, bahkan sebagai pimpinan jemaat tapi sanggup melakukan dosa, yaitu melecehkan anak-anak dibawa umur.

5/--Korupsi, a.l. ada orang secara terencana mengambil setoran uang pajak perusahaan, lalu sebagian dari setoran itu dia berikan untuk perpuluhan ke gereja. Bolehkah? 

6/--Ada dari mulut terdakwa, keluar kata-kata yang sudah direncanakan, dengan maksud mengelabui pertanyaan yang diajukan dewan penuntut untuk mengaburkan pemeriksaan di pengadilan(Yakobus 3:5)


Kesimpulan

Jangan mendua sewaktu melakukan pekerjaan Tuhan, ingat: selalu bersandar pada Tuhan, kasihi Tuhan dan sesama manusia seperti diri sendiri.


Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.


Penulis.


R e f e r e n s i  :


Roma 6:13
Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi sekarang hidup, Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran

Roma 7:26
Jadi dengan akal budiku aku melayani hukum Allah, tetapi dengan tubuh insaniku aku melayani dosa.

Yakobus 1:8               
Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya

Yakobus 4:8
Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orangt-orang berdosa! Dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua  hati!

Wahyu 3:16
Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulutKu

Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar