Jumat, 05 Juli 2013

Apakah iman anda sudah siap ber-evangelisasi?

Ringkasan artikel

Latar belakang
Berevangelisasi untuk keselamatan
manusia, siapkah anda melakukannya

Materi yang di sharing.
Berevangelisasi adalah panggilan dan
Tuhan menyertaimu karenanya
bersiaplah dan wartakan kenapa
berdosa, mencari Tuhan, diampuni
dan sekarang bersama Tuhan

Kesimpulan
Tuhan percayakan kepada anda
berevangelisasi, bersiaplah dan
lakukan dengan kasih

Referensi
Ayat-ayat dari Alkitab sesuai topik.


Latar belakang

Ber-evangelisasi adalah untuk keselamatan semua manusia, dan dalam hal ini Yesus akan  menyertaimu sampai akhir zaman(Mat.28:20), dan sudah siapkah iman-mu untuk memulainya?


Materi yang di sharing, sesuai topic

Apa itu evangelisasi?

Ber-evangelisasi merupakan suatu panggilan melayani Tuhan, hal ini sangat penting karena Tuhan akan memakai anda untuk selamatkan orang banyak. Dan biasanya akan timbul semacam dorongan hati yang mendesak supaya ber-evangelisasi, misalnya, a.l.:

1--Timbul kerinduan karena tertarik atas ajaran Yesus(Kis:16:14), sehingga merasa terbeban untuk membantu orang lain supaya hidupnya bisa lebih terarah, disiplin dan manusiawi.

2—Ada niat untuk terus mencari pengertian dan memperdalam ayat-ayat Kitab-Suci, karena itu Tuhan akan memberimu pengertian(2Tim.2:7) mengenai itu.

3—Ingin mempersiapan diri untuk mewartakan, a.l.:

3—1-Iman anda akan menjadi makin jernih.       
Karena selalu bersandar dan mengandalkan Tuhan, Dia adalah pasti, tidak berubah, jujur, adil, kebenaran, keselamatan. Karenanya selalu percaya dan yakinlah(Yak.5:16) pada Tuhan, maka Dia akan membantu anda sehingga keteguhan ber-evangelisasi-mu pasti terwujud(Mat.17:20).

3—2-Berdoa
Bertekun dalam doa dan memohon sungguh-sungguh supaya evangelisasi-mu bisa ter-realisasi dan Tuhan akan mengabulkannya(Flp.4:6)

3---3-Tingkah-laku.
Dalam masa persiapan hingga selesai ber-evangelisasi, bahkan selama kehidupan-mu, jagalah tingkah-lakumu(1Tim.4:12) sehingga anda bisa menjadi teladan hidup untuk orang-orang yang mendengar apa yang anda wartakan.

3---4-Bersaksi.
Yang anda bersaksi adalah materi yang paling anda kuasai, a.l.: pengalamanmu, bagaimana jatuh dalam dosa, susahnya mencari jalan keluar hingga bertobat karena Tuhan beri kesempatan, dan sekarang sudah berbalik dan hidup dalam Tuhan.
Ini semua merupakan pemurnian iman (butir-3—1) sehingga wanita Samaria juga bisa meyakinkan orang lain dan akirnya percaya Yesus sebagai juruselamat(Yoh.4:1:42)

3---5-Isi materi  dan ber-kotbah     (……….tidak dibahas……………..)

4--Untuk apa
Mewartakan dan bersaksi sehingga orang-orang yang mendengar mengalami perubahan-hidup, melakukan kehendak Yesus.

5--Apa tujuannya
Supaya yang mendengar lebih mengetahui the truth and righteousness, lalu terjadi
perubahan sehingga bisa selamat karena  mengikuti Yesus.

6--Kapan memulai
Bila sudah miliki keteguhan iman berevangelisasi, maka wujudkanlah itu dan berdasarkan kasih. Lalu kapan memulainya?

Kesimpulan

Ber-evangelisasi merupakan pekerjaan yang dipercayakan Tuhan pada anda, karenanya bersiaplah dan bersaksi bagaimana anda jatuh dalam dosa, lalu pemulihan, mengikuti Tuhan. Sehingga orang bisa mencontohi iman-mu.


Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.


Penulis.


R e f e r e n s i  :

Mat.28:20       ajarlah, Aku menyertai sampai akhir zaman
Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yag telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Kis.16:14         Tuhan membuka hatinya
Seorang dari perempuan-perempuan itu yang bernama Lidia turut mendengarkan, ia seorang penjual kain ungu dari kta Tiatira, yang beribadah kepada Allah, Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus.

2 Tim.2:7        tuhan memberi pengertian dlm sgl sesuatu
Perhatikanlah apa yang kukatakan; Tuhan akan memberi kepadamu pengertian dalam segala sesuatu.

Yak.5:16         doa orang benar dgn yakin, besar kuasanya
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakkan, sangat besar kuasanya

Mat.17:20       keteguhan, iman yang sebesar sesawi dpt pindahkan gunung
Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pndah dari tempat ini kesana, -maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Flp.4:6            nyatakan keinginanmu dalam doa kepada Allah
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginan-mu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur

1Tim.4:12       jadilah teladan bagi orang lain
Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar