Kamis, 29 Desember 2011

Pesan Natal : Sudahkah anda sebagai saluran berkat?


Ringkasan artikel

Latar belakang:
Pesan Natal: Olehmu, semua keluarga
dimuka bumi mendapat berkat

Materi yang di sharing:
Keturunan Abraham yang memperingati
kelahiran Yesus apakah sudah memberi
berkat kepada yang memerlukan

Yang diharapkan:
Tergerakkah hati anda untuk bantu
mereka yang mengharapkan

Referensi:
Mohon dilihat



Latar belakang

Tuhan berkata kepada Abram, a.l., keluarlah dari negerimu, pergilah kenegeri yang Kutunjuk, Aku akan membuat engkau menjadi bangsa besar, memberkati engkau, dan olehmu semua keluarga dimuka bumi akan mendapat berkat (Kej.12:1-3)


Materi yang di sharing, sesuai topik

Sesuai dengan penjelasan di atas, apakah anda:
1--termasuk keturunan Abraham (nama sebelumnya Abram) ?
2--akan menjadi bangsa besar ?
3--penyebabnya sehingga semua bangsa mendapat berkat ?

Apa itu berkat, berkat adalah suatu kemurahan (bisa berupa apa saja) dari Allah yang  diberikan kepada manusia ( referensi: Kamus Alkitab terjemahan dari WRF Browning), a.l.:
-berupa materi atau makanan dan kemajuan usahamu (Ulangan 28:8)
-berkat rohani (Ef 1:3)
-oleh keturunanmu semua bangsa di muka bumi akan diberkati (Kis 3:25)

Jadi bila anda merasa bangga karena keturunan Abraham, maka pertanyaannya:  bertanggung-jawabkah dan beranikah anda merealisasikan penyaluran berkat sesuai butir nomor 3 ?

Apalagi anda (keturunan Abraham) yang sudah mengenal hukum Taurat, hukum kasih, memperingati kelahiran (HARI NATAL) dan kematian Yesus, sudah sewajarnya dan seharusnya anda sebagai penyebabnya atau sebagai penyalur berkat untuk orang-orang yang sangat membutuhkan di lingkungan anda.
Sudahkah anda berbuat demikian?

Atau hanya merayakan dan nikmati Natal dengan segala kemewahan di lingkungan sendiri, tanpa peduli pada orang-orang yang sebetulnya membutuhkan sedikit dari berkat anda.

Ingatkah anda sewaktu Yesus menggandakan roti karena belas kasihanNya kepada ribuan orang yang sudah 3 hari mengikutiNya (Mat.15:32)

Banyak orang di di Jakarta atau di kota lainnya di Indonesia sangat membutuhkan dan mengharapkan saluran berkat dari anda.

Tergerakkah hati anda untuk sharing dan sebagai saluran berkat kepada orang-orang yang sangat memerlukan uluran tangan ?

Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.

Penulis.



Referensi

Arti BERKAT =  menurut “Kamus Alkitab” (terjemahan dari “A dictionary of the Bible”, dari WRF Browning), Cetakan 5, ISBN 978-979-687-393-7, hal 56-57.
Lihat Alkitab perjanjian Lama: Ulangan 28:8, Efesius 1:3, Kisah Para Rasul 3:25, Markus 14:22,  Lukas 24:50

Kej.12:1-3
1--Berfirmanlah Tuhan kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kuatunjukkan kepadamu;

2--Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur, dan engkau akan menjadi berkat.

3—Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk ornag-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum dimuka bumi akan mendapat berkat.


Ulangan 28:8
Tuhan akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu, Ia akan memberkati engkau di negeri yuang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu.

Efesus1:3
Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam surga.

Kisah Para Raja 3:25
Kamulah yang mewarisi nubuat-nubuat itu dan mendapat bagian dalam perjanjian yang telah diadakan Allah dengan nenek moyang kita,  ketika Ia berfirman kepada Abraham: Oleh keturunanmu semua bangsa di muka bumi akan diberkati.

Matius 15:32
Lalu Yesus memanggil murid-muridNya dan berkata: “HatiKu tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar nanti mereka pingsan di jalan”.

.---.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar