Jumat, 16 Desember 2011

Ternyata Tuhan sudah berikan kemampuan pada manusia untuk melawan roh-roh jahat


 Ringkasan artikel

Latar belakang:
Tuhan sudah memberi kuasa dan perlengkapan
rohani untuk melawan a.l. roh-roh jahat

Materi yang di sharing:
Contoh sederhana dari buah-pikiran dan roh-roh
yang menguntungkan maupun yang
merugikan masyarakat.

Yang diharapkan:
Perlengkapan rohani untuk
melawan roh-roh jahat

Referensi:
Lihat daftarnya


Latar belakang

Tuhan memberi kuasa kepada manusia (Luk. 10:19) antara lain: berupa perlengkapan rohani (Ef.6:10-11) sehingga manusia dapat bertahan melawan tipu muslihat iblis.
                           

Materi yang di sharing, sesuai topic:

Perjuangan manusia a.l. melawan roh-roh jahat (Ef.6:12) berupa buah pikiran yang mempunyai niat, keinginan, semangat yang bertujuan buruk, sehingga membuat rakyat menderita dan kurang percaya lagi pada Tuhan, dll. 

Sekarang ini banyak organisasi bergensi dan perusahaan menawarkan kepada masyarakat a.l.: buah pikiran, jasa dan produk. Semua tawaran tsb harus diteliti apakah menguntungkan rakyat atau tidak, misalnya:

(A)----Pemilik Microsoft mempunyai “buah pikiran yang baik” atau roh-roh baik yaitu: niat, keinginan dan semangat  yang terus menerus hingga  terwujudlah  ciptaannya software-Window yang berdampak dan berpengaruh sangat luas, dan juga menguntungkan semua pihak.

(B)----Buah pikiran lain adalah World Trade Organization (WTO) berupa “perdagangan bebas Dunia”, Indonesia masuk dalam WTO. Saat ini Indonesia kurang siap hadapi WTO, karena para pedagang bisa memanfaatkannya, a.l. menyamakan harga kebutuhan pokok, dll seperti di luar negeri yang daya belinya tinggi. Sedangkan Indonesia gajinya rendah, otomatis daya beli rendah sehingga kurang mampu beli. Jadi saat ini WTO masih merugikan dan sengsarakan rakyat.

(C)----Baik tidaknya Buah pikiran, jasa dan produk  itu tergantung dari objektivitas seseorang, bila tujuan dan hasilnya baik maka dia dipengaruhi oleh roh-roh baik. Tapi kalau tujuan dan hasilnya buruk maka dia dipengaruhi oleh roh-roh jahat.


Tuhan sudah memberikan “Perlengkapan Rohani” pada manusia.

Untuk diri anda sendiri maupun kepentingan umum maka ternyata Tuhan sudah memberikan kepada manusia perlengkapan rohani supaya mampu melawan a.l. roh-roh jahat (Ef.6:10-20), untuk itu manusia harus:
Yakin dan percaya pada Tuhan, karena Tuhan sudah memberikan kuasaNya (Luk.10:19) untuk menahan kekuatan musuh.
Harus adil dan jujur.
Firman Tuhan adalah landasan menyelesaikan masalah
Selalu berdoa dan memohon kekuatan dari Tuhan
Berbicara secara berani, bijaksana, benar dan tegas

Jadi  kuasa dan perlengkapan rohani telah kami miliki, maka tidak perlu takut untuk melawan segala bentuk roh-roh jahat.

Jadi tidak perlu takut melawan segala bentuk roh-roh jahat, karena Tuhan sudah memberi kuasa dan perlengkapan rohani.

Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.

Penulis




Referensi :

Apa itu “roh-roh jahat” secara sederhana:
Buah pikiran, niat, keinginan dan semangat, yang sangat mendorong untuk lakukan sesuatu yang bermotivasi positif (adalah roh-baik), bila bermotivasi negative (adalah roh-buruk). Pengaruh dan dampak dari niat, keinginan dan semangat sangat relatif, bisa tidak ada atau  kecil sekali, tapi bisa juga sangat luas serta berpengaruh.

Contoh “roh-baik” dan “roh-jahat” secara sederhana:
(1)---Anda mendapat gaji, agar gaji itu segera dibawah pulang untuk kepentingan keluarga, sebagian digunakan untuk sekolah, periksa kesehatan, dll, maka keinginan dan semangat yang timbul ini disebabkan roh-baik.
(2)---Dan roh-roh jahat adalah keinginan dan semangat menyalahgunakan gaji tsb, yaitu untuk judi, berfoya-foya, pemborosan, dll.
 
Efesus 6:10-20 Perlengkapan rohani
10---Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, didalam kekuatan kuasaNya.
11---Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, Supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis
12---Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
13---Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari  yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan seala sesuatu.
14---Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan.
15---kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera.
16---dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,
17---dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah.
18---dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.
19---juga untuk aku, supaya kepadaku, jika aku membuka mulutku, dikaruniakan perkataan yang benar, agar dengan keberanian aku memberitakan rahasia Injil,
20---yang kulayani sebagai utusan yang dipenjarakan. Berdoalah supaya dengan keberanian aku menyatakannya, sebagaimana seharusnya aku berbicara.

Lukas 10:19
Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

Markus 6:7
Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar