Minggu, 19 Februari 2012

Apakah anda memiliki dasar kehidupan suami istri yang penuh kasih ?


Ringkasan artikel

Latar belakang
Laki-laki akan tinggalkan ayah ibunya
dan bersatu sama istrinya

Materi yang disharing
Suami harus mengasihi istrinya seperti
tubuhnya dan berpegang pada kebenaran

Kesimpulan dan mohon tanggapan
Kasihilah  istrimu  dan keluargamu,
seperti Matius 22:39 dan Kristus  
adalah kepada

Referensi
Di bagian terakhir


Latar belakang

Tuhan menginginkan supaya manusia beranakcucu, penuhi dan menaklukkan bumi (Kejadian 1:28) serta meninkmati isinya. Karenanya Tuhan membentuk manusia dan termasuk penolong (wanita) yang sepadan dengan dia, sehingga laki-laki meninggalkan ayah ibunya dan bersatu dengan istrinya  (kejadian 2:24), berdasarkan kasih.


Materi yang di sharing, sesuai topik

Supaya bisa beranakcucu dan terus berkesinambungan maka harus ada keluarga yang mana suami harus mengasih istirnya, misalnya:

1---Demikian juga suami harus mengasihi istrinya sama seperti tubuhnya sendiri: siapa yang mengasihi istrinya mengasihi dirinya sendiri (Efesus 5:28)
Suami harus mengasihi istrinya: karena istri adalah bagian dari proses kehidupan pasangan suami-istri yang bersama-sama hingga akhir hayat (Efesus 5:29). Mereka mempunyai cita-cita serta tujuan masa depan. Mereka mendambakan mempunyai keturunan yang akan mengisi, menaklukan dan mengelola bumi (Kejadian 1:28).

2---Tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal kearah Dia, Kristus, yang adalah kepala  (Ef 4:15)
Haruslah demikian, karena mereka sudah bersatu daging, seolah-olah: satu perasaan, satu pengertian, satu tujuan, satu kesukaan, satu penderitaan, satu kebenaran, satu kenikmatan, tidak menyakiti perasaan istri atau antar sesama, saling mengerti, saling mengatasi masalah, miliki suatu rahasia bersama kehidupan, dll.  Rahasia kehidupan ini mencakup aspek kasih dan kehidupan antara suami istri, yang mengarah pada Tuhan kita Yesus.

3—Kasihi sesamamu manusia seperti dirimu sendiri (Matius 22:39)
Setiap manusia harus mempunyai relasi khusus dengan Tuhan yaitu: Kasihi Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan denan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Juga:
Kasihi sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Mengasihi istrinya seperti diri sendiri, dan penulis beranggapan juga termasuk anak-anak.

Semua orang berusaha yang terbaik untuk istri dan keluarga, dan terbaik itu  didasarkan atas dasar kasih.

Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, dan mohon sharing.

Penulis.




Referensi:


Kejadian 1:28
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi”

Kejadian 2:24
Sebab itu seorang laki=laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu denga istrinya, sehingga keduanya menjadi satu daging

Matius 22:39
Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, izalah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri

Ef 5:28
Demikian juga suami harus mengasihi istrinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi istrinya mengasihi dirinya sendiri.

Ef 5:29
Sebab tidak pernah orang membenci tubunya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat.

Ef 4:2 (Kesatuan jemaat dan karunia yang berbeda-beda).
Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu

Ef 4:14
Sehingga kita bukan lagi anak-anak,  yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan.

Ef 4:15
Tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal kearah Dia, Kristus, yang adalah kepala

*Apa itu Jemaat,  menurut  website, www.Sabda.org/dictionary,  adalah: Persekutuan orang yang percaya Yesus Kristus, baik yang di satu tempat maupun keseluruhan persekutuan Kristen, yang disebut Tubuh Kristen, yang didiami Roh Kudus (Mat 16:18, Ibrani 12:23, Kolose 1:24, 1Timotius 3:5)
 
*Apa itu Jemaat, menurut Kamus Alkitab WRF Browning, ISBN 978-687-393-7, hal.163, adalah: Umat Israel  dianggap sebagai sekelompok orang yang berada dalam perjalanan atau yang beribadah (Keluaran 16:1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar