Jumat, 11 Mei 2012

Apakah anda mengalami “life is beautiful” ?


Ringkasan artikel

Latar belakang:
Kehidupan manusia bisa menyenangkan
bila selalu mengikuti peraturan Tuhan

Materi yang di sharing:
Tuhan memperhatikan, menyediakan
kebutuhan dan sarana lainnya untuk
manusia

Kesimpulan:
Percaya pada Tuhan dan lakukan
hukum kasih

Referensi:
Sebagian ayat-ayat yang berhubungan
dengan materi yang di sharing


Latar belakang

Manusia bisa hidup menyenangkan (life is beautiful) bila mereka taat pada perintah Tuhan, yaitu mengetahui dan melaksanakan semua ketentuan dan peraturanNya dalam kehidupan masing-masing.


Materi yang di sharing, sesuai topik.

Tuhan menciptakan segalanya untuk kepentingan manusia bahkan mereka disuruh menaklukkan bumi dan menguasai menguasai kehidupan binatang di laut, udara dan darat (Kejadian 1:28).  Juga Tuhan memberikan mereka makanan (Kejadian 1:29).

Jadi dapat dikatakan bahwa Tuhan memang sangat memperhatikan dan sayang pada manusia, coba lihat selain menaklukkan, menguasai dan makanan, ada lagi yang diberikan Tuhan, yaitu:

1---Sarana kehidupan (oxygen, siang, malam, musim, keindahan alam, dll).
2---Tempat berpijak (keseluruhannya bumi) untuk tinggal.
3---Komunitas dalam suatu bangsa.
4---Hukum kasih (sudah termasuk 10 Perintah Allah).


Dan sesuai keterangan diatas, maka Tuhan sudah memberikan status istimewa kepada manusia, sehingga mereka mengalami kehidupan yang menyenangkan “life-is-beautiful”, tinggal ikuti dan jalankan apa yang diberikan Tuhan, dan puas dengan apa yang mereka miliki selain terus mengejar yang lebih baik. Syarat hidup menyenangkan adalah, a.l. sbb:

1---Lakukan hukum kasih
Anda merasa terbimbing oleh Tuhan karena ada hubungan khusus yaitu: “kasihi Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu” (Matius 22:37). Dan kasihi sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

2---Berhamba pada Tuhan
Anda mengikuti semua ketentuan & peraturan Tuhan serta melakukannya, maka anda adalah hamba Tuhan. (Karena bila anda dibawah kekuasaan setan maka anda berhamba pada setan).
                                                           
3---Percaya pada Tuhan
Dalam setiap masalah, selalu percaya pada Tuhan dengan segenap hatimu, minta perlindunganNya. Jangan bersangar pada pengertianmu (Amsal 3:5)                                                                       
4---Kemurnian iman dan perbuatan                                    
Bila anda berkeyakinan penuh dan hanya mengandalkan Tuhan maka anda pasti peroleh apa yang dikehendakimu. Contohnya seorang wanita yang menderita pendarahan mengatakan dalam hatinya, asal kujamah saja jubahNya, aku akan sembuh. Maka Yesus berkata, teguhkanlah hatimu, karena imanmu telah menyelamatkan engkau (Matius 9:21-22)

5---Ikuti seperti kehidupan Yesus                                         
Karena anda sudah mempunyai iman maka lakukanlah hukum kasih kepada semua orang, karena Yesus datang ke bumi untuk melepaskan manusia dari dosanya, tapi mereka bahkan salibkan Yesus.


Kesimpulan

Percapa pada Tuhan dan lakukan semua ketentuan dan peraturan yang diberikan Tuhan, terutama hukum kasih.


Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini dan mohon sharing.

Penulis.



R e f e r e n s i :

Kejadian 1:28
Allah memberkati mereka, lalu berfirman kepada mereka: ‘Beranakcuculah dan bertambh banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.
 
Kejadian 1:29
Berimanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala  tumbuh-tumbuhan yang berbiji diseluruh bumi dan segala pohon-pohon yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.

Matius 22:37
Kasihilah Tuhan, Allahmu,  dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Amsal 3:5
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pergertianmu sendiri

Matius 9:21-22
21---Karena katanya dalam hatinya: “Asalkan kujamah saja jubahNya, aku akan sembuh”
22---Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata:”Teguhkanlah hatimu, hai anakKu, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar