Kamis, 28 Juni 2012

Apa gunanya anda diciptakan?


Ringkasan artikel

Latar belakang
Allah ciptakan semua,dan  
memberkatinya  & berfirman
supaya kehendakNya dilakukan

Materi yang di sharing
Anda diberi wewenang, kuasa dan
Hukum Kasih untuk partisipasi
dalam rencana Tuhan

Kesimpuan
Percaya pada Tuhan dan partisipasi
dalam rencanaNya

Referensi *
Ayat berhubungan dengan materi
           

Latar belakang

Allah menciptakan semua termasuk manusia, dan mereka diberi kuasa di bumi(Kejadian 1:27), dan selain itu, Allah mempunyai keinginan yang sangat mulia a.l. memberkati* dan berfirman*  supaya kehendakNya(Kejadian 1:28) dilakukan.


Materi yang di sharing, sesuai topik,

Kehendak Allah kepada manusia, tercermin pada keinginanNya yang sangat mulia sewaktu Dia memberkati dan berfirman, yaitu:
1---Beranakcucu                    3---Taklukkan bumi
2---Penuhi bumi                     4---Berkuasa atas semua hewan di bumi.

Anda diberi kuasa dan wewenang
Jadi Tuhan memberikan kuasa dan wewenang kepada anda atau setiap orang untuk melakukan rencanaNya yang indah a.l. butir-butir tsb(Kejadian 1:28), dan pasti ada pertanggung jawaban-mu.


Bagaimana anda melakukan semua butir tsb?

Pengetahuan awal adalah: Tuhan yang menciptakan semua, termasuk anda, Dia memperlengkapi anda supaya bisa berkarya sehingga dapat bertahan hidup untuk lakukan butir-butir tsb, di bumi. Dan supaya manusia saling mengasihi, Tuhan memberikan kepada manusia 10 Perintah Allah, yang disingkat Hukum-Kasih(Matius22:37 dan39), yaitu:
a)----Kasihi Tuhan, Allahmu dengan segenap: jiwamu, hatimu, akal budimu.  
b)----Kasihilah setiap orang seperti kamu mengasihi dirimu sendiri.



Apa gunanya anda di ciptakan ?..
Untuk lakukan perintah Allah seperti penjelasan diatas, a.l.:
(A)---Seorang laki-laki akan meninggalkan ayah ibunya untuk bersatu dengan istrinya(Kejadian 2:24).
Berarti mereka bentuk keluarga dan untuk pertahankan keluarga yang baik mereka harus percaya pada Tuhan, bekerja keras dan tekun, karena dengan demikian mereka akan memperoleh keturunan yang baik yang bisa memenuhi bumi di tempat yang sesuai.
(B)---Menaklukkan dan memanfaatkan bumi dan hewan sesuai kebutuhan. Karena dengan mengetahui peranan dari tiap-tiap butir, maka bumi dapat bertahan yaitu: untuk kepentingan manusia yang sesuai rencana Tuhan,  dan semuanya itu berawal dari partisipasi anda.

Anda punya pilihan ?
Kenapa ada pilihan, karena Tuhan juga memberikan kepada anda kebebasan memilih jalan hidup, dan semua manusia mempunyai: hak, kewajiban, tanggung jawab dan waktu yang sama. Jadi tergantung apa pilihanmu. Tapi sebaiknya gunakan kesempatan ini untuk kepentingan bersama, dan bukan merugikan: menipu, adu-domba, menindas, merusak, tergoda pada pujian kosong, narkoba, drugs, dll (Amsal6:16-19), orang lain.  

Kesimpulan
Anda diberikan kuasa dan wewenang untuk tetap dalam rencana Tuhan, karenanya jangan sia-siakan kesempatan untuk menikmati rencanaNya.

Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.

Penulis




R E F E  R E N S I :

*Memberkati =
[v] (1) memberi berkat (tt Tuhan): semoga Allah -- usaha kita; (2) mendoakan supaya Tuhan mendatangkan berkah: penghulu itu -- kedua pengantin; (3) mendatangkan kebaikan, keselamatan, dsb: barang curian tidak akan -

http://kamusbahasaindonesia.org/memberkati#ixzz1ysV2GJfZ

* Firman =
[n] kata (perintah) Tuhan; sabda: segala -- Tuhan hendaklah dipatuhi; -- Ilahi termaktub dl kitab suci

Kejadian 1:26
Bermanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi

Kejadian 1:27
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambarNya, menurut gambar Allah diciptakanNya dia; laki-laki dan perempuan diciptakanNya mereka

Kejadian 1:28
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfiman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah burmi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayat di bumi”

MATIUS 22:37
Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Matius 22:39
Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu,  ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Amsal 22:16
Orang yang menindas orang lemah utuk menguntungkan diri atau memberi hadiah kepada orang kaya, hanya merugikan diri saja.

Kejadian 2:24
Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan istrinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar