Jumat, 15 Februari 2013

Benarkah seluk beluk hatimu diketahui Tuhan?


Ringkasan artikel

Latar belakang:
Tuhan pencipta manusia dan
mengetahui seluk beluk hatimu

Materi yang di sharing:
Semua kecurangan menimbulkan
kekecewaan, begitupun dampak
kerugiannya seperti perbuatan
raja Daud, dll.

Kesimpulan:
Perbuatan apapun harus anda 
pertanggung-jawabkan, walaupun
Tuhan mengampuni kesalahanmu.

Referensi:
Ayat-ayat dari Alkitab sesuai topic.


Latar belakang

Manusia adalah mahluk tertinggi nilainya, yang segambar(Kej.1:26) dengan Penciptanya, karenanya sadarlah bahwa apapun niatmu(Ams.20:27), pikiranmu dan perbuatanmu selalu diketahui Tuhan.


Materi yang di sharing, sesuai topic

Anda jangan ragu akan kebenaran judul diatas, sehingga alangkah baiknya anda yakini dan lakukannya semasa hidupmu. Kenapa ?

Karena semua kecurangan akan berakhir mengecewakan, merugikan, hilangnya waktu dan tanggung-jawab atas dampak yang timbul karenanya. Dan untuk memulihkannya, anda harus mulai dari awal, yaitu: mengakui kesalahanmu & lihat masa-depan, persiapkan kejujuran, rubah etika & mentalmu, lakukan kegiatan yang sesuai dan biaya yang besar.

Contoh kecurangan dan kesalahan yang terjadi:

1/---Raja Daud menempatkan Uria(2Sam.11:15,27) dibarisan depan dalam pertempuran sehingga dia terbunuh, lalu raja mengambil istrinya yang sebelumnya mereka telah berhubungan. Tuhan mengampuni kesalahan raja Daud setelah dia memohon ampun kepadaNya, tetapi Daud harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Dan dampak, terjadi pembunuhan-pembunuhan diantara keturunannya Daud(2Sam.12:10) sewaktu akan ada kenaikan takta kerajaan.

2/---Hati Musa panas karena ulah kaum Israel, sewaktu mereka mencobai Tuhan di gurun pasir. Karena kelakuan Musa tidak kudus di depan kaum Israel dan Tuhan(Bil.20:12), yang tercermin dari perbuatannya, yaitu: dia memukul(Bil.20:11) bukit-batu sehingga keluar air untuk diminum kaum Israel. Yang diminta Tuhan kepada Musa, yaitu: berkata ke bukit-batu itu, bukan “memukul dua kali”. Dan dampaknya Musa tidak diperkenankan masuk tanah terjanji.  

3/---Perbuatan licik dari para ahli taurat, orang Saduki, Farisi dan petinggi Yahudi, yaitu: menghasut rakyat supaya mereka berteriak salibkan Yesus dan bebaskan Barabas(Mat.27:20), walaupun Pilatus telah menanyakan kepada orang-Yahudi pilih siapa yang akan dibebaskan, Yesus atau Barabas. Karena sewaktu pemeriksaan, Pilatus tidak menemukan kesalahan di diri Yesus. Lalu dampak dari perbuatan mereka, bangsa Yahudi lebih lama menderita, dijajah dan disebarkan diantara bangsa-bangsa.

Tuhan mengetahui seluk beluk hati(Ams.20:27).

Tuhan mengetahui semua kejadian(1/,2/,3/) sehingga anda harus berurusan denganNYA dan pertanggung-jawabkan akibat perbuatanmu.

Pertanyaan sekarang bagaimana kehidupanmu, pernahkah anda sebagai a.l.: pengedar-penjual narkoba, pelaku-tawuran, sengsarakan-rakyat, rugikan Negara, penjual-rahasia-Negara, korupsi uang rakyat, peras-rakyat, utamakan-nafsumu, dll.

Bila demikian, maka saat ini juga anda harus mohon ampun kepada Tuhan dan selesaikan tanggung-jawab anda atas dampak dari perbuatanmu.


Kesimpulan

Tuhan mengetahui seluk-beluk hatimu dan Dia bisa mengampunimu  setelah anda mohon pertobatan, namun demikian anda tetap bertanggung jawab atas dampak yang timbul karena perbuatanmu.

Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.


Penulis.


R e f e r e n s i  :


Kej.1:26                                  menjadikan manusia menurut gambarNya
Berfimalah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi”.

Ams.20:27                              Roh manusia adalah Pelita Tuhan
Roh manusia adalah pelita Tuhan yang menyelidiki seluruh lubuk hatinya.

2Sam.11:15                            tempatkan dibarisan depan spy terbunuh
Ditulisnya dalam surat itu, demikian: “Tempatkanlah Uria di barisan depan dalam pertempuran yang paling hebat, kemudian kamu mengundurkan diri dari padanya, supaya ia terbunuh mati”.

2Sam11:27                             hal ini adalah jahat di mata Tuhan
Setelah lewagt waktu b erkabung, maka Daud menyury membawa perempuan itu ke rumahnya, Perempuan itu menjadi istrerinya dan melahirkan seorang anak laki-laki baginya. Tetapi hal yang telah dilakukan Daud itu adalah jahat di mata Tuhan.

2Sam.12:10                            pedang tidak menyingkir dari keturunanmu
Oleh sebab itu, pedang tidak akan menyingkir dari keturunanmu sampai selamanya, karena engkau telah menghina Aku dan mengabil istreri Uria, orang Het itu, untuk menjadi isterimu.

Bil.20:12                                 kamu tdk hormat dan kudus, shg tdk masuk ke negeri
Tetapi Tuhan  berfirman kepada Musa dan Harun: “Karena kamu tidak percaya kepadaKu dan tidak menghormati kekudusanKu di depan mata orang Israel, itulah sebabnya kamu tidak akan membawa jemaah ini masuk ke negeri yang akan Kuberikan kepada mereka”

Bil.20:11                                 Musa memukul batu dgn tongkat 2 x
Sesudah itu Musa mengangkat tangannya, lalu memukul bukit batu itu dengan tongkatnya dua kali, maka keluarlah banyak air, sehingga umat itu dan ternak mereka dapat minum.

Mat.27:20                               orang-orang dihasut supaya Yesus dihukum mati
Tetapi oleh hasutan iman-iman kepala dan tua-tua, orang banyak bertekad untuk meminta supaya Barabas dibebaskan dan Yesus dihukum mati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar