Jumat, 20 Februari 2015

Jangan mau ikiuti keinginan Nabi Palsu

Latar belakang

Jangan terperdaya oleh bujukan dan kata-kata yang indah(Kol.2:4)

Materi yang di sharing, sesuai topic
  
 (1)--Mempersiapkan diri sejak masih mudah.
Setiap manusia ingin selalu hidup damai dan sejahtera, untuk itu mereka harus berusaha untuk meraihnya lalu mempertahankannya.  

Karenanya lebih baik sewaktu masih mudah, anda sudah memilih rencana dan menjadikannya sebagai suatu kepastian untuk masa depan, misalnya bercita-cita menjadi: Romo/pastor, ahli keuangan, ahli lingkungan hidup, hamba-Tuhan, dll. sehingga anda mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri dan bertekun(Rm.5:3-5)   dalam hal:
a--Ilmu yang berhubungan dengan cita-citamu.
b--Perkembangan etika untuk mendukung perilakumu.
c--Perkembangan rohani supaya anda tidak melenceng karena godaan, dll.
  
Dan dalam perkembangan rohani-mu, karena anda telah mengenal ajaran Yesus, maka hendaklah anda berakar dalam Dia(Kol.2:7), yaitu: terus arahkan dan teguhkan iman-mu untuk selalu lakukan kehendakNya(Ibr.13:21), a.l. dalam tingkah-lakumu dan perbuatanmu akan mencerminkan “kasih”.
Penjelasan ini berguna supaya tidak gampang diombang-ambingkan dalam kehidupanmu.

(2)--Rayuan iblis sangat berpengaruh supaya manusia menjauh dari Tuhan.
Namun ibis yang sejak dahulu hingga dikemudian-hari, selalu berusaha supaya anda tidak hidup damai maupun sejahtera, malahan supaya anda jadi rusak dan jatuh dalam dosa, melalui cara apapun, misalnya:
a--Utamakan hidup untuk menggairahkan kedagingan dari-pada aturan
    Tuhan.
b--Merusak relasi antara manusia dengan Tuhan Allah dan sesama manusia.
c--Pengajaran filsafat yang palsu dan kosong(Kol.2:8) (ajaran: komunis, ISIS)
d--Ajaran turun-temurun yang ada roh-roh dunia (jimat,dll)
e--Pengaruhi manusia sehingga mereka ragu-ragu akan kebenaran dan tidak
    tidak taat(Kej.3:1-6)
f--Menggunakan guru palsu untuk mengajarkan filsafat palsu dan kosong.
g--Menggunakan para-penyesat untuk sesatkan semua orang(2Yoh1:7)
h--Dll.  

(3)--Apakah anda tergoda oleh nabi-palsu?
Setiap langkah dalam proses kehidupan seseorang, akan selalu ada pilihan atau prioritas dari apa yang dihadapnya, misalnya masalah: hujan, godaan, penderitaan, cobaan, kelaparan, dll. Namun anda harus tentukan pilihanmu, yaitu yang terbaik dari masalah yang anda hadapi demi kelanjutan hidupmu! Dan dampak dari pilihan ini bisa positif atau negative.

Dalam hal ini, bila anda kurang berakar(Kol.2:7) pada Yesus, maka anda akan sulit untuk melilih langkah-yang-benar, akibatnya keteguhanmu berkurang sehingga terombang-ambing.

“Dan inilah saat terbaik bagi para penyesat atau guru-palsu untuk menyodorkan berbagai philosophy, godaan duniawi, harta dan kenikmatan(2Ptr.2:13), sehingga kemungkinan besar anda akan menerimanya”.

Penawaran dari para penyesat dan guru-palsu seolah-olah: indah, menggiurkan, menghilangkan tekanan batin, dll. Namun semuanya itu hanya elusi untuk keuntungan mereka, dan tidak hiraukan penderitaan yang terjadi dari penerima tawaran-tawan tsb, misalnya:
a-Menyodorkan ajaran aneh untuk membujuk dan menipu orang/anak-kecil supaya bisa bergabung dalam ekstrimis(ISIS), dll, untuk melakukan kehendak organisasi, berupa a.l.: bakar orang dalam kerangkeng, potong kepala orang, rampok, perkosa, dll.
b-Jadi bom-waktu, untuk membunuh orang banyak.
c-Wewenang disalah gunakan dan berkorupsi, dll.

 (4)—Hindari dan jangan mau.
Semua manusia mengenal kebenaran, karena mempunyai akal-budi yang telah diarahkan oleh ayah-ibunya sampai dewasa, sehingga  mengetahui apa yang baik dan buruk. Sama halnya seperti Tuhan menaruh TauratNya dalam batin dan menuliskannya dalam hati  manusia(Yer.31:33). 

Jadi hati-nuranimu akan selalu mengejarmu untuk mengatakan yang sebenarnya dan bertanggung-jawab, bila anda berbuat salah, misalnya: korupsi, membunuh, dll.

Karenanya selalu hindari dan jangan mau dibujuk-bujuk oleh falsafah kosong, buat apa anda dapatkan semuanya tapi ahirnya masuk penjara bahkan bisa dihukum mati.

Jadi selalu andalkan kepada Yesus Kristus.

Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.

Penulis.EddyWarbung

R e f e r e n s i  :

Kol.2:4            Hal ini kukatakan, supaya jangan ada yang memperdayakan kamu dengan kata-kata yang indah.

Rm.5:3-5
3-Dan bukan hanya itu saja, kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu, menimbulkan ketekunan,
4-dan ketekunan menimbulkan  tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.
5-Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah  dikaruniakan kepada kita.

Kol.2:7
Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Ibr.13:21
Kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendakNya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepadaNya, oleh Yesus Kristus. Bagi dialah kemuliaan sampai selam-lamanya! Amin.

Kol.2:8
Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.

Kej.3:1-6        Manusia jatuh dalam dosa

2Yoh.1:7
Sebab banyak penyesat telah mundcul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, itu adalah si penyesat dan antikristus

2Ptr.2:13
Dan akan mengalami nasib yang buruk sebagai upah kejahatan mereka, berfoya-foya pada siang hari, mereka anggap kenikmatan, mereka adalah kotoran dan noda, yang mabuk dalam hawa nafsu mereka kalau mereka duduk makan minum bersama-sama dengan kamu.

Yer.31:33
Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman Tuhan: Aku akan menaruh TauratKu dalam batin mereka dan menuliskannya dalam  hati merek; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umatKu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar