Jumat, 10 November 2017

Menguntungkan Kerajaan Allah atau ikut mamon.



Latar belakang

Selama kehidupanmu di bumi ini, maka selalu akan ada untung rugi bagimu, yang tidak dapat dihindarkan. Namun bagaimana menekan kerugian serendah-rendahnya hingga nlhil maka diperlukan suatu konsep, berupa ajaran yang didukung oleh system yang bisa diterapkan selama hidupmu.

Materi yang di sharing, sesuai topic

1--Apa pengertian system.
System merupakan sesuatu yang abstrak, yang bertitik tolak dari suatu dogma/teori/undang-undang/peraturan. Dan merupakan adanya hubungan kerja yang diuraikan dalam bentuk net-working (grafik, crisis path method, pert, dll), secara horizontal atau vertical, agar bisa diterapkan untuk mencapai tujuan atau dalam kehidupanmu sehari-hari.
Contoh: 

a--Organization chart untuk Personnel, a.l.  bila kedudukan seseorang makin tinggi dalam perusahaan, maka dia berada pada jenjang paling atas dalam organization chart, yang merupakan bagian dari system. Tugas dan wewenangnya makin besar, demikianpun hak serta kewajiban dan tanggung jawab. Disini bisa juga terlihat fungsinya. Dan organization chart yang merupakan bagian dari system itu, bisa berubah sesuai kebutuhan karena adanya perkembangan dalam organisasi.
b--Operational cart untuk Projek, a.l.:
Dalam proyek pengeboran minyak di lepas pantai atau kilang LNG, dll. Suatu kegiatan yang harus diselesaikan, bisanya dijelaskan adanya suatu jaringan abstrak yang berawal dan yang berakhir ke tujuannya, namun jaringan itu saling berhubungan dan tetap dalam satu koridor. Jaringan itu berawal dengan berproses menurut rencananya hingga mencapai tujuanmu (CPM, Pert).  
c--Negara, a.l.
Kalau Negara Indonesia mempunyai Pancasila dan UUD 1945 RI, USA mempunyai Declaration of Indepandence 1776. Berlandaskan undang-undang tsb maka adanya system yang menghubungkan semua aturan untuk melaksanakannya sehingga tercapailah tujuan negaranya.
d--Kerajaan Allah.
Lalu apakah Kerajaan Allah mempunyai suatu dasar, dan system yang  
menguraikannya?

2--Kerajaan Allah punya system?
Bila beberapa Negara di dunia ini mempunyai undang-undang serta systemnya. Maka demikian pun Kerajaan Allah pasti punya semacam undang-undang dan systemnya yang kita semua tidak tahu bagaimana. Tapi yang jelas untuk merealisasikan rencanaNya, Dia telah mewahyukan sebagian sistemNya, yaitu memberikan hukumNya kepada manusia, yaitu:
a--Hukum Taurat kepada manusia yang masih berlaku hingga kini, yang berawal dari bangsa Israel.
b--Hukum Kasih dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupanmu
c--Menulis hukumNya di dalam hatimu dan menaruh juga di akal budimu
d--Cara memperoleh kehidupan kekal

Tujuan dari hukum ini untuk kehidupanmu di bumi dan untuk masa depan sesudah anda tinggalkan dunia, maka anda akan masuk dalam kerajaan Allah. Namun untuk memperoleh ini, anda harus melakukan secara aktif dan patuh pada peraturaNya selama berada di bumi ini, sehingga imanmu makin terarah kepada Yesus, yang berarti keselamatan jiwamu telah meningkat dan terbentuk. Dan penjelasan butir 2a-d adalah bagian dari system yang bertentangan dengan caranya bekerjanya mammon.

Antara system dari kerajaan Allah sama sekali bertentangan, bahkan tidak ada saling tumpang tindih dengan semacam sistemnya mammon.

3--Jangan mendua  
Anda harus mempunyai keinginan yang kuat, yaitu tanamkanlah dalam pikiranmu dan jiwamu untuk bertuan hanya pada Yesus yang mempunyai kerajaan Allah karena Dia yang menawarkan kehidupan kekal, lihat 2-d, namun anda harus berusaha secara aktif untuk memperolehnya, jadi bukan gratis.
Tapi dilain pihak mammon menawarkan kenikmatan sesaat atau agak lama, yang mau menjebakmu dengan cara, a.l.:
a--mencintai hartamu dan mengabaikan cara beriman kepada Tuhan.
b--membingungkan pikiranmu sehingga mengikut mammon sambil ikuti Yesus.
c--mengasihi keluargamu tapi utamakan simpanan wanita/pria lain.
d--bisa berkothbah namun pikiranmu sendang berencana berbuat curang.dll. 

Jadi semuanya tergantung anda mau pilih “system kerajaan Allah“ atau mammon yang sama sekali berbeda dan tidak ada tumpang tindih dalam sistemnya Kerajaan Allah.

Kesimpulan
Kerajaan Allah telah menawarkan kepastian bahkan kehidupan setelah anda pergi dari dunia ini, tapi mammon berusaha supaya hatimu tetap pada harta dan tidak mengajukan masa depanmu. Jadi tinggalkan mammon.

Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.

Penulis.EddyWarbung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar