Jumat, 20 Desember 2013

Dari neraka-pun ada teriakan minta dilayani

Latar belakang

Apakah masih ada gunanya untuk anda? Yang sedang menderita dan kepanasan dalam nyala api, masih bisa mengingat saudaranya dibumi yang belum bertobat untuk dilayani? (Luk.16:19-31)

Materi yang di sharing, sesuai topic

Hadapi dan selesaikan masalahmu sebijaksana mungkin selama dibumi ini.

Masalah, tantangan, godaan, cobaan dll akan selalu ada dan merupakan bagian dalam kehidupan setiap orang. Namun yang penting bagaimana reaksi-mu yang sudah menjiwai dua hukum tersebut, bisa menghadapi dan selesaikan semua masalah tsb.

Numan hal ini tidak mungkin lagi terlaksana kalau anda sudah selesai hidup di bumi ini. Seharusnya saat anda masih bernapas itulah kesempatan untuk selesaikan semua masalah secara bijaksana.


Kehebatan-mu dibumi tidak lagi berlaku dineraka

Apa yang telah anda perbuat didunia akan anda terima akibatnya sesudah anda meninggalkan dunia, dan kehebatan-mu semasa hidupmu tidak lagi berlaku dineraka, namun ada dua butir yang bisa menjamin anda hidup baik didunia dan tidak masuk neraka. Yaitu selalu proaktiflah lakukan butir-butir dibawah ini secara bersamaan selama anda masih hidup dan berada dibumi ini. Karena Tuhan menilai-mu setiap saat. Butir-butir tsb, adalah:

1--Kasihilah Tuhan, Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan
     dengan segenap akal budimu(Mat.22:37).
Penjelasannya: setiap manusia termasuk anda harus hayati dan menjiwainya butir-1 & 2, sehingga dalam keadaan apapun dan dimanapun, bila anda menghadapi suatu masalah, maka selalu terapkan 10 Perntah-Allah(Kel.20:1-17), misalnya: kasihi Tuhan, jangan membunuh, berzinah, mencuri, dll.  

2--Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri(Mat.22:39)
Penjelasannya: segala pikiran maupun perbuatan yang anda lakukan berkaitan dengan dirimu sendiri, berdampak pada manusia lainnya dan juga dengan Tuhan yang mengawasimu supaya melakukan sesuai peraturanNya.


Kapan butir 1 dan 2 dilakukan

Selama anda masih berada didunia, jiwailah dan secara proaktif lakukan butir-1 & 2 bersamaan.

Bila anda hanya mengutamakan butir-1, maka sepertinya anda hanya rajin kegereja dan beribadah. Kasih anda terhadap sesama manusia akan-rendah sehingga bisa disebut egois, menang sendiri, tidak menghormati orang lain, dll.

Bila anda hanya mengutamakan butir-2, maka anda akan baik sama orang lain tapi tidak sempurna dan hanya bersifat duniawi, karena tidak melakukan peraturanNya Tuhan, karena anda tidak merasa ada hubungan kasih dengan Tuhan.

Cerita di kitab-suci, Luk.16:19-31, menceritakan orang kaya yang tidak ada hubungan kasih dengan Tuhan dan juga tidak ada hubungan kasih dengan manusia lainnya.  

Setelah meninggal, baru dia menyadari akan hal itu, sehingga berteriak dari neraka minta dikasihani untuk saudaranya.

Tapi sudah terlambat karena dibumi ada hamba Tuhan yang melakukan pewartaan, sehingga semua orang diharapkan untuk mendengar kabar baik dan melakukan itu, begitupun dengan anda?.


Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.


Penulis.


R e f e r e n s i  :

Luk.16:19-31  orang kaya dan Lazarus  (mohon dibaca)

Mat.22:37       Kasihi Tuhan, Allahmu
jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. 

Kel.20:1-17     Hukum Taurat atau 10 perintah Allah  (mohon dibaca)

Mat.20:39       kasihilah sesama manusia

Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar