Jumat, 04 Maret 2011

Ngga salah...benarkah Yesus idola anda?





Saya Eddy Warbung,  berterima kasih kepada anda yang telah meluangkan
waktu untuk membaca dan juga menanggapi artikel ini dalam arti positif,
tetapi bila anda merasa terganggu oleh artikel ini maka segera delete dari
computer anda dan jangan menjadi beban pikiran dan tidak perlu di forward
ke orang lain. Karena saya tidak mempunyai maksud negative.Email:
pikir.positif@gmail.com  website: pikir-positif.blogspot.com

Sewaktu saya berumur 3 thn, hampir selalu dibangunkan sekitar jam 5.30 pagi, oleh gabungan irama; bunyi teratur dari alat music, alunan suara (bukan  liriknya), yang ternyata judul lagunya Tennessee Waltz dan  Change Partner yang diputar plaat-nya (dahulu plaat sekarang cassette lalu CD lalu DVD dan USB Flash lalu download lalu online bahkan bisa siaran live) oleh tetangga yang mengajar di Sekolah Dasar. Dimasa pertumbuhan saya, terdengar lagi lagu-lagu tsb sehingga saya ingin mengetahui siapa penyanyi nya, ternyata Petty Page, yang sampai sekarang ini masih hidup, juga mengetahui penyanyi lain mis; Elvis, Beatles, Pavarotti. Jadi mereka adalah idola saya dalam bidang music. Jadi sangat terkesan irama lagu sehingga hati saya berada disitu, atau dimana harta anda disitu hati anda berada (Mat.6:21).

Apakah anda juga mempunyai idola-idola?. Dan bagaimana dalam kehidupan anda, apakah anda mempunyai idola diatas semua idola-idola?

Pembahasan untuk di sharing.

Pertanyaan timbul, kenapa anda meng-idola-kan seseorang, apa kelebihan orang itu, untuk berapa lama setahunkah atau seumur hidup, juga seberapa luas pengaruh idola tsb dalam kehidupan anda, apakah hanya di bidang music atau di semua bidang kehidupan anda. Apakah idola-idola ini yang menentukan nasib hidup anda? (tidak, idola-idola tsb jangan anda jadikan ilah-ilah dalam hidup).

Banyak anak-anak (ada juga orang dewasa) mengidola karena kagum terhadap performance dan/atau kecantikan seseorang sehingga menjadi fans misalnya; bintang film, ilmuwan, negarawan, penyanyi, jenderal, rohaniwan dan philanthropy, Mother Theresia yang langsung merawat orang miskin yang menderita sakit. Kalau saya sangat menyukai lagu sehingga penyanyinya menjadi fans, tapi tidak pernah terpikir untuk jadi penyanyi professional (kalau nyanyi dikamar mandi iya sih).

Ada juga anak-anak (ada juga orang dewasa) mempunyai panutan, semacam motivasi agar bisa meniru atau menjadi hebat seperti yang dipunyai oleh si-panutan itu. Jadi disini motivasinya untuk menjadi orator bila panutan itu Bung Karno, atau ekonom bila panutannya Soemitro, orang kaya bila panutannya Bill Gate, ilmuwan bila panutannya Newton, pencipta lagu bila panutannya Beatles. Jadi sebetulnya idola dan panutan itu mempunyai kriteria yang berbeda-beda.

-Misalnya criteria yang dipunyai oleh:  
-Bung Karno seorang pejaung kemerdekaan, proklamator, orator, presiden.
-Soemitro seporang partai, ekonom ulung diakui dunia, menteri pada masa berbeda.
-Bill Gate seorang inventor software Windows, pemilik Microsoft, orang terkaya didunia berkali-kali.
-Newton seorang pengajar di Oxford dan Cambrige universities, penemu ilmu grafitasi.
-Beatles grup pencipta lagu dan penyanyi lau-lagu ciptaan mereka.
-Mother Theresia seorang biarawati, tidak punya harta tapi merawat banyak orang miskin yang sakit.
-dll.

Jadi bagaimana kalau fans dan panutan yang menguasai jiwa kita, terus-menerus menggelora dihati kita, bolehkah itu?…Jawabannya tidak. Karena fans hanya merupakan “semacam kekaguman” dan panutan hanya “semacam motivator” yang sukar untuk diikuti karena tidak ada guidance dari si-panutan itu dan proses waktunya untuk mencapainya sangat panjang sehingga  sewaktu-waktu bisa hilang atau terlupakan, dan kalau anda bisa juga mencapainya maka kualitasnya pun tidak akan sama bisa lebih bisa kurang.

Pilih mana kalau ada yang menyuguhkan kepada anda seorang yang namanya Yesus dari Kitab Suci atau Alkitab mempunyai criteria-criteria seperti ini;
1-Dapat menyembuhkan orang buta, lumpuh, kusta, dan penyakit lainnya.Mat9:27-34, Luk.17:11-19
2-Dapat menghidupkan orang mati yang bau karena sudah 4 hari dikubur.Joh.11:39
3-Sesudah disalib dan mati, bisa bangkit setelah 3 hari kematianNYA.Luk23:50-56a, 24:1-12
4-Mengajarkan kasih utama antaraTuhan dan individu serta kasihi antara sesama individu.Mat22:37-40
5-Menjamin anda akan kebangkitan setelah mati dan hidup kekal Luk18:30
6-Tapi Dia menegaskan bahwa kalau mau menikutiNya, anda harus pikul salibmu sendiri .Mat.10:38

Sudah tentu bahwa setiap individu mempunyai jalan hidup masing-masing dan bisa memilih yang terbaik menurutnya, apakah bersender pada idola atau pada panutan atau pada Yesus, pertanyaannya kriteria mana yang anda pilih, apakah benar yang dipunyai Yesus?….atau yang lain. Untuk ini hanya anda yang bisa menjawab.

Terima kasih.

Penulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar