Kamis, 29 September 2011

Jangan sia-siakan jerih payahmu tapi nimkati

Ringkasa artikel:

Latar belakang:
Tuhan menciptakan manusia supaya
menikmati  isi dunia

Materi yang dibahas:
Nikmati hasil jerih payamu secara positif dan
kuburkan masa lalu yang mengganggumu

Hasil yang diharapkan:
Takut pada Tuhan (laksanakan peraturan Tuhan)
menuntun anda pada jalan yang benar

Daftar Referensi :
lihat dibawah

Latar belakang

Tuhan menciptakan manusia sebagai mahluk yang tertinggi nilainya karena serupa denganNya dan juga Dia memberi kuasa  kepada manusia untuk mengelola bumi (Kejadian 1:26), sehingga bisa menikmatinya, selain itu juga Tuhan memberikan kebebasan bagi setiap manusia


Materi yang akan di sharing, sesuai topic

Kehendak Tuhan adalah supaya manusia selamat, oleh karenanya Tuhan memberikan hukum taurat, hukum kasih (Matius 22:37-40) dan keahlian (talenta) masing-masing, sehingga manusia dapat melaksanakan sesuai kehendak mereka.

Jadi Tuhan sudah melengkapi kita semuanya, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya, oleh karenanya berbuatlah yang terbaik dan nikmatilah setiap hasil jerih payahmu, gunakanlah waktumu setiap saat secara  positif dan se-optimalnya. Bila ada masa lalu yang buruk jangan dipikirkan lagi, langsung dikuburkan saja!. Ilustrasi singkat:

Bila anda sudah mempunyai posisi dikantor maka bekerjalah tekun, jujur, adil, proaktif dan ciptakanlah iklim kerja yang menguntungkan dengan anak buahmu sehingga semuanya senang, jadi talenta telah anda gunakan sehingga anda dapat menikmati (mazmur16:11) hasil kerjamu, tapi kuburkan segera masa lampau bila hal itu menggnggu anda.

Bila penghasilan anda terbatas maka nikmatilah dalam keterbatasan itu, selain itu terus berusaha untuk maju, tekuni bidangmu hingga menjadi ahli dan terus berharap pada Tuhan. Apa gunanya nikmati atas dasar utang dan pinjaman, karena beban utang akan mengejarmu dan menggrogotimu, selain itu secara psychlogis anda merasa malu dan tidak percaya diri, sehingga anda akan hidup dalam kesusahan. Janganlah berbuat utang dan pinjaman karena memperburuk nasibmu.

Obat pencegahan supaya jangan lakukan hal yang aneh-aneh dan yang bukan hakmu adalah “takut pada Tuhan” atau melaksanakan peraturan-peraturannya Tuhan, misalnya 10 Perintah Allah, Hukum Kasih. Ingatkah anda, Abraham disuruh korbankan Isak anak tunggalnya tapi akhirnya Tuhan batalkan?, jadi Tuhan mau tahu apakah anda ikuti peraturannya dalam kehidupan sehari-hari atau tidak.

Obat pencegahan supaya anda tidak berbuat yang aneh-aneh misalnya berutang melebihi kemampuanmu, adalah “takut pada Tuhan” dan melaksanakan peraturan-peraturannya Tuhan, yaitu 10 Perintah Allah, Hukum Kasih, 

Terima kasih anda telah meluangkan wktu untuk membaca artikel ini, mohon sharing bila anda mengetahui cerita seperti diatas.

Penulis.


Daftar referensi:

 Mazmur 16:11
Engkau(Tuhan) memberitahukan padku jalan kehidupan; dihadapanMu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kananMu ada nikmat dan senantiasa.

Matius 22:37-40
37-Jawab Yesus kepadanya (salah satu ahli taurat) : "Kasihilah Tuhan, Alllahmu, dengan segenap hatimu  dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
38-Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
39-Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
40-Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi"

Kejadian 1:26
Berfirmanlah Allah: " Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita,  supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burungj di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar