Sabtu, 17 Desember 2016

Pesan Natal supaya tetap wartakan kabar baik.

Latar belakang

Renungkanlah pada hari Natal yang sudah dekat, apakah anda tetap berusaha membawa lingkunganmu untuk mengenal kabar baik, seperti yang dikatakan Yesus kepada murid-muridNya(Mat.28:19-20), karena Dia akan selalu menyertaimu dalam usahamu sampai akhir zaman. 

Materi yang di sharing, sesuai topic

Kelahiran Yesus, adalah hari Natal, tgl 25 Desember, dan merupakan salah satu kesempatan untuk menilai dirimu sendiri. Telah sejauh mana anda berkontribusi dalam hal menyampaikan kabar baik yang terdapat dalam Injil, namun adalah lebih baik bila interaksimu dengan siapa saja, mencerminkan perilakumu yang sesuai dengan kabar baik tsb(Yak.2:22).

Sehingga masyarakat dimana anda bergaul, bisa berpendapat bahwa: anda adalah orang yang benar, bertanggung jawab, tepati perkataanmu, motivator, pembimbing, dll, dan cocok bila dijadikan panutan.

1--Siapa saja yang bisa jadi sebagai panutan
Sebetulnya secara sadar atau tidak, setiap orang bisa jadi sebagai panutan, dari kalangan manapun dia, suku manapun dia, yang penting anda telah mempunyai:
a--Keinginan dan ketetapan hati untuk melayani, karena Tuhan telah menaruh hukumNya, yaitu: hukum Kasih(Mat.22:37-39) dalam akal budimu dan pelaksanaannya(1Kor.13:4-8).
b--Perasaan selalu segan pada Tuhan, itu akan selalu mencegah agar tidak ada niat untuk menyeleweng.
c--Kemauan untuk selalu meningkatkan kualitas butir-1 a dan b yang telah menjiwaimu, untuk mewujudkan dalam perbuatan yang nyata(Yak2.22). sehingga masyarakat sekelllingmu akan merasakan dan menilainya.

2--Apa keuntungan yang anda peroleh melakukan butir 1 ?
Sebetulanya keuntungan yang anda peroleh bila melakukan butir-1 telah dijelaskan dalam Alkitab, dan pengertiannya sangat meyakinkan, yaitu:
a--Secara tidak langsung akan terjadi pemurnian imanmu kepada Yesus, sehingga anda menghayati a.l. kebenaran yang ada dalam kasih.
b--Karena makin meningkatnya pemurnian imanmu, maka tujuan keselamatan jiwamu(1Ptr.1:9) akan lebih cepat tercapai, namun anda harus selalu menjaganya dari segala godaan dan cobaan..
c--Dan bila telah terjadi keselamatan jiwamu berarti anda menuju kehidupan yang kekal(1Ptr.1:9).

Bila dipikir-pikir, anda yang mewartakan kabar baik sesuai Alkitab kepada orang lain, akan memperoleh berkat yang melimpah, karena anda mengaktifkan secara positif hukum Tuhan yang ada dalam akalbudimu sehingga mewujudkan perbuatan yang sejalan dengannya. Selain itu  Yesus menyertaimu kemanapun anda pergi. Dan keselamatan jiwa untukmu.  

Semuanya ini, supaya orang-orang sekitarnya bisa merasakan dan mengerti, lalu mengikuti jejakmu, sehingga akan semakin banyak orang yang kembali mencari Yesus dan lakukan kehendakNya. Dan inilah tujuan kelahiran Yesus datang ke bumi.

Oleh karenanya anda pun harus terus lanjutkan, setuju bukan?

Kesimpulan
Setiap orang bisa mewartakan kabar baik, supaya lebih banyak orang yang mengetahui sehingga mencari Yesus dan lakukan kehendakNya. Itulah salah satu alasan Yesus datang ke bumi ini.

Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.

Penulis.EddyWarbung

R e f e r e n s i  :

Mat.28:19-20
19--Pergilah dan jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nbama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
20--dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu, Dan ketahuilah,  Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman .

Yak.2:22
Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.

Mat.22:37-40
37-Jawab Yesus kepadanya;  “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akalbudimu.
38-Itulah hukum yang terutama dan yang pertama;
39-Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
40-Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

1Kor.13:4-8
4-Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu, Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
5-Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
6-Ia tidak bersukacita karena ketidak adilan, tetapi karena kebenaran.
7-Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
8-Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.

1Ptr.1:9

Karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar