Rabu, 28 Agustus 2019

Tuhan bertindak lebih baik bila pelayananmu murni


Latar belakang



Bila anda melayani secara murni dan berdasarkan kebenaran untuk kepentingan masyarakat maka Yesus akan memberi jalan yang lebih luas untuk itu(1Kor.12:31)



Materi yang di sharing, sesuai topic



Apa itu pelayanan yang murni.



Tingkatan iman dan perbuatannya dari setiap orang itu raletif dan siapa saja yang mau melayani atau melakukan pekerjaan Allah, pasti akan/sedang/telah melalui proses ini. Selain itu bersandar kepada Tuhan dan bukan pada kekuatan dirimu sendiri. Dan mohonlah dari Tuhan agar Dia bisa mengutus Roh Kudus untuk membimbingmu.  



Sehingga untuk melayani siapa saja maka dasarnya adalah supaya anda beriman kepada Tuhan Yesus dan selain beriman harus anda bukti, yaitu melalui perbuatanmu, karena melalui semua perbuatanmu, maka iman imanmu akan menjadi sempurna(Yak.2:22).



Pelayanan yang murni itu, merupakan pelayanan yang memberitakan kebenaran kepada masyarakat. Dan kebenaran ini adalah firman Tuhan, yang dicuplik dari Alkitab,  misalnya:

a--Marilah Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu(Mat.6:33)

b--Marilah kepadaKU, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan(Mat.11:28).

c--Kata Yesus, Akulah jalan dan kebenaran dan hidup(Yoh.14:6).

d-“Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi(Mat.22:37-40)

d--KepadaKu telah diberi segala kuasa di sorga dan di bumi8.. karena itu pergi9lah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu uyang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu swenantiasa sampai kepada akhir zaman(Mat.28:18-19).

f- dan ayat lainnya.



bila anda aktif dan konsisten dalam melakukan penjelasan dari a hingga f, maka apa yang anda mintakan maka Tuhan pasti akan membemberikan sesuai kein ginanNYA. Jadi mungkin keinginanmu setingkat tertentu, tapi Dia bisa memberikan uyang tak terduga bainya atau bagusnya kepadamu.



Contoh: Bersambung minggu depan.



Penutup

Pelayanan yang baik adalah beriman kepada Tuhan Yesus dan adanya perbuatan yang sesuai imanmu, atas dasar  inilah maka Anda lakukan pekerjaan Tuhan, antara lain berdasarkan ayat-ayat atau firman diatas a-f



Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.





Penulis.EddyWarbung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar