Minggu, 11 Agustus 2019

Yang tidak pernah di sangka ternyata Tuhan menyediakan untukmu (1Kor.2:9)


Latar belakang



Tidak pernah ku sangka sama sekali, dan ternyata Tuhan memberikannya di luar dugaanku(1Kor.2:9), itu adalah suatu kegembiraan yang tidak ternilai rasanya.



Materi yang di sharing, sesuai topic



Semua orang mengharapkan supaya doanya dikabulkan Tuhan. sudah tentu doa tersebut harus sesuai dengan rencana Tuhan yang Dia berikan kepadamu, namun juga sesuai dengan harapanmu yang positif, karena setiap orang mempunyai keinginan dan kehendak bebas.



1--Saling menguntungkan.

Namun apakah ada syarat dari Tuhan yang harus anda penuhi terlebih dahulu atau semacam tukar menukar, atau take and give, atau yang bagaimana? Mohon anda pikirkan mana yang cocok denganmu……



Karena dalam kehidupan setiap orang atau pasangan atau kelompok atau organisasi, atau dimana saja selalu ada take and give, atau bekerja dahulu baru diberi gaji, berprestasi dahulu baru ada imbalan, atau tunjukan dahulu sayangmu baru saya akan menyayangimu, dan seterusnya. Proses ini sama sekali tidak salah, dan Negara pun mengadakan export dan import untuk dapat memenuhi kebutuhannya. Jadi disini yang diperhitungkan adalah memberi dan menerima, sehingga sama-sama merasa ada untungnya, atau istilah yang terkenal adalah win win solution, atau saling menguntungkan



2--Tuhan memberi petunjuk untukmu

Berbeda dengan permintaan Tuhan kepada manusia, karena Dia tidak mengharapkan keuntungan apapun dari setiap orang termasuk anda. Yang Dia berikan adalah ketulus kepada anda untuk melakukan persayratan dari kehidupanmu  agar anda dapat menjalani operintahNya dan semuanya itu untuk kebaikanmu selama kehidupanmu dibumi ini.

Bila anda dapat melakukan peraturan itu secara mengasihi Dia, maka anda telah melakukan hukum yang terutama dan yang pertama(Mat.22:37-39) secara baik. yaitu hukum Kasih.



Untuk itu, Tuhan mengatakan bahwa Dia telah menyediakan semua bagi mereka yang mengasihi Dia. Dalam hal ini bila anda melakukan hukumNya secara baik dan benar, maka Dia akan telah menyediakan semuanya dan tidak terduga untukmu(1Kor.2:9). Jadi apa yang tidak pernah anda dengar, lihat dan yang pernah timbul dari dalam hatimu, maka itulah yang Dia berikan padamu. Contoh:



Seseorang yang dapat dikatakan cukup beriman kepada Tuhan Yesus dan melakukan hukumNya sehari-hari, telah menjalankan kehidupannya selama 5 tahun tanpa disertai istri karena telah mendahuluinya. Pada tahun ke 4 setelah istrinya meninggal, dia bertanya kepada Tuhan apakah harus hidup sendiri atau ada pendamping hidup. Karena dia telah membaca Rm.7:1-2, bahwa setelah istri atau suami meninggal maka suami atau istri tidak lagi terikat oleh hukum, sehingga bebas untuk mencari pasangannya atau terserah. Dia sangat terkejut karena apa yang dia mohonkan dari Tuhan, ternyata telah tersedia. Persyaratan yang dia mintakan ternyata cocok, a.l. se iman, mudah bergaul, saling menerima. karena pada pertemuan pertama, yang lawan jenisnya mengatakan, dalam susah dan senang selalu akan bersama-sama selama menempuh kehidupan mereka. 



Penutup

Bila anda tetap taat dan terus mengasihi Tuhan Yesus yaitu melakukan perintah yang terutama dan yang pertama, berupa hukum Kasih, maka bisa saja apa yang anda mintakan akan terkabul melebih dari apa yang tidak pernah anda pikirkan, atau lihat sebelumnya, atau membayangkannya.



Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.



Penulis.EddyWarbung

R e f e r e n s i  :



1Kor.2:9

Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Di”



Mat.22:37-39

37---Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu , dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu

38---Itulah hukum yang terutrama dan yang  pertama.

39---Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasiilah sesamau manusia seperti dirimu sendiri“.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar