Minggu, 08 Desember 2019

Bagaimana kehadiran Yesus di bumi


Latar belakang



Banyak orang bertanya-tanya bagaimana kehadiran Yesus di bumi.



Materi yang di sharing, sesuai topic



1--Keberadaan manusia.

Bila bicara mengenai kehadiran manusia, maka setiap orang akan berpikir secara rasional bahwa kelahiran terjadi karena adanya hubungan sex antara suami dan istri. Lalu terjadi pembuahan sehingga mulai terwujud janin, lalu ia berproses yaitu mulai bertumbuh secara alamiah selama sembilan bulan dan akhirnya bayi tersebut akan terlahir. Namun bila anda perhatikan dalam Alkitab maka keberadaan manusia ada empat versi, yaitu:

A.    Tuhan membentuk manusia dari debu tanah(Kej.2:7)

B.     Tuhan membentuk Hawa sebagai pendampingnya Adam,  dari tulang rusuknya Adam(Kej.2:21-22), Tuhan membangunnya

C.    Karena pekerjaan dari Roh Kudus, maka Maria yang perawan, tanpa bersetubuh atau tanpa sex dengan suaminya bisa hamil dan melahirkan seorang bayi.

D.    Keberadaan anda dan kita semuanya adalah dari hasil hubungan sex antara ayah dan ibumu.



Bila butir C yang diatas diperhatikan, maka Yesus dapat dikategorikan bahwa keberadaanNya adalah karena pekerjaan Roh Kudus.



2--Seorang perawan mengandung lalu melahirkan(Mat.1:18-25).

Seorang perawan bernama Maria yang masih bertungan dengan Yusuf yang dari keturunan raja Daud dan suatu ketika malaikat masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai Tuhan yang menyertai engkau”

Maria terkejut mendengar perkataan itu, dan bertanya dalam hatinya apa arti salam itu.

Maria, engkau akan peroleh kasih karunia di hadapan Allah, engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai Dia, Yesus. Ia akan di kenal banyak orang  dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Tuhan Allah akan mengaruniakan kepadaNya takhta Daud, bapa leluhurNya.



Namun Maria  berkata, “Bagaimana bisa terjadi, karena aku belum bersuami”. Jawab malaikat itu kepada Maria: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau, sebab itu maka yang akan kau lahirkan itu disebut, kudus, Anak Allah.



Tapi  Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya atau Maria di muka umum, maka ia bermaksud menceraikannya secara diam-diam, setelah mengetahui bahwa Maria telah hamil sebelum mereka menikah. Tapi malaikat menampakkan padanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus

3--Pertentangan pertama dari Herodes

Pertentangan pertama timbul adalah dari Herodes karena mendengar ada kelahiran bayi yang akan menjadi penyelamat(Mat.1:21) bangsa Yahudi dan juga akan sebagai raja Yahudi(Mat.2:2).

Herodes, petinggi bangsa Romawi ingin membunuh raja yang baru lahir karena tidak mau orang Yahudi di tanah Yahudi yang adalah jajahannya, akan mempunyai raja. Lalu dia memanggil orang majus untuk mencari tahu dimana raja tersebut, lalu mereka pergi mengunjungi. Namun setelah bertemu, mereka pulang dan lagi tidak kembali kepada Herodes. Sehingga Herodes marah dan membunuh bayi-bayi dibawah umur dua tahun kebawah. Tapi Yusuf membawa Yesus untuk menyingkir sehingga terhindar dari pembunuhan.

Tujuan utama dari kedatangan Yesus ke bumi adalah mencari orang yang berdosa untuk mengajak mereka lakukan peraturanNya agar bisa selamat dalam kehidupan dan demikian juga jiwa mereka(1Ptr.1:9)(Why.14:13).



Penutup

Kehadiran Yesus  di bumi adalah berhubungan dengan kegiatan Roh Kudus, tujuannya adalah untuk mencari orang yang berdosa dan mengajak mereka lakukan peraturanNya sehingga bisa selamat dalam kehidupannya dan jiwanya(Why.14:13)



Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.



Penulis.EddyWarbung

R e f e r e n s i  :

Mat.1:18-25

Mat.1:1-12

Kej.2:7

Kej.2:21-22

1Ptr.1:9

Why.14:13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar