Minggu, 02 Juni 2019

Siapa mendalami ajaranNya ia akan bahagia


Latar belakang



Siapa mendalami ajaranNya yaitu hukum yang memerdekakan orang, maka ia akan berbahagia dalam hidupnya(Yak.1:25).



Materi yang di sharing, sesuai topic



Ajaran apa yang harus anda pelajari dan dalami



Yesus mengatakan bahwa ajarnNya adalah suatu hukum, berupa; yang terutama dan yang pertama, yaitu Kasih(Mat.22:38),  selengkapnya lihat di Alkitab, Perjanjian Baru Mat.22:37-40.



Rincian dari Kasih(1Kor.13:4-8):

Setiap orang telah mempunyai hukum Tuhan dalam akal budinya dan juga tertulis dalam hatinya. Tapi persoalannya adalah, dari mereka ada yang tidak mengutamakan akal budinya maupun dorongan hatinya yang murni, tapi menyerahkan pada kepribadiannya yang sudah susah untuk dikendalikannya, karena sering tidak fokus, terombang ambing, dll,  lalu menuruti keadaan yang mengalir.



Sebagaimana setiap orangtua mendidik anaknya secara penuh kasih, agar nantinya mereka bisa hidup baik dan berguna untuk masyarakat, maka demikian pun anda harus berniat baik dan berusaha untuk aktif melakukan kasih.

Sehingga hukum itu  bukan hanya tersimpan dalam dirimu, tetapi harus diperlihatkan kepada masyarakat melalui setiap perbuatanmu yang berupa; tuturkatamu, tingkahlakumu dan perwujudannya. Perbuatan itu menyangkut beberapa bagian dari rincian Kasih. Sehingga masyarakat sekitarmu atau siapa saja dapat merasakan dan mengetahui bahwa hasil perbuatanmu menyenangkan mereka. Jadi konsep kasih itu harus diwujudkan dalam perbuatan yang bisa dilihat, dirasakan bahkan dipegang dan dimanfaatkan karena ada yang  menciptakan(Yak.2:22). Itulah sedikit penjelasan mengenai Kasih.



Namun apa alasannya anda harus mendalami ajaranNya, yaitu “yang terutama dan pertama”, sehingga anda akan berbahagia. Alasan yang pasti adalah supaya anda bisa terus menerus memperoleh:



perbaikan iman sehingga jiwamu akan selamat, dan yang terpenting adalah memperoleh kehidupan yang kekal, sesudah anda meninggalkan dunia ini. 



Karenanya usahakanlah agar imanmu selalu tertuju kepada Yesus, maka setiap orang supaya mendalami apa yang tertulis di dalam Alkitab, yaitu ajaranNya Yesus, dan wujudkan dalam perbuatanmu.



Ajaran Yesus terdapat dalam buku Alkitab, dan ajaran yang harus anda menjiwai sehingga bisa anda wujudkan adalah:

a-Kasih, karena itu adalah hukum yang pertama dan yang terutama(Mat.22:37-40)

b-Butir-butir dari kasih, dapat dilihat di (1Kor.13:4-8)

c-Siapa saja yang mengerti dan melakukan ajaranNya, maka hatinya terbebas dari kebencian, iri hati, penipuan, kesombongan. Namun tetap menasehati kepada orang yang berbuat salah secara sopan.

d-Sertakan Tuhan dalam setiap rencanamu dan perbuatanmu.



Penutup



Lalukanlah selalu ajaranNya “yang pertama dan yang terutama” dalam setiap perbuatanmu karena itu akan merefleksikan kasih yang dapat dirasakan orang sekitarmu.



Terima kasih anda telah meluangkan waktu membaca artikel ini, mohon sharing.



Penulis.EddyWarbung

R e f e r e n s i  :

(Yak.1:25).

(Mat.22:38)

Mat.22:37-40.

(1Kor.13:4-8)

(Yak.2:22)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar