Minggu, 01 November 2020

Kasih karunia datang oleh Yesus

 

Latar belakang

Kasih karunia yang Anda dapatkan adalah pada Yesus(Yoh.1:17), karenanya gunakan keinginanmu untuk memperolehnya

 

Materi yang dibahas, sesuai topik

 

Apa itu Karunia

Yang dimaksud dengan karunia1 adalah “pengasihan Allah” atau “karena Allah kasihan sehingga memberikan sesuatu” yaitu berupa kemurahan hati dalam bentuk  kasihan kepada anak-anak, dalam hal ini adalah umat Israel(Za.12:10).

 

Apa itu Anugerah

Kemudian Tuhan menganugerahkan atau “memberi kemurahan” berupa pengampunan dosa(Kel.33:19) kepada kepada anak-anak, dalam hal ini umat Israel.

  

Pemberian berupa Hukum Kasih

Selain sebagai pengampunan dosa, Allah juga mengaruniakan anugerah atau kemurahanNya sebagai pemberi kasih (kasih disini adalah Hukum Kasih Mat.22:37-40 dan 1Kor.13:4-8), yang tidak semestinya diberikan(Yes.63:7), namun diberikannya kepada anak-anak, dalam hal ini umat Israel

 

Inti dari penjelasan di atas yang sangat singkat mengenai karunia, anugerah dan

kasih, adalah:

Firman yang terdapat dalam Perjanjian Baru atau PB, yaitu bila anugerah Allah dihubungkan dengan Yesus yang dalam pribadiNya memperlihatkan kemurahan Allah terhadap manusia. Maka dalam Yesus  sendiri terdapat karunia yang berlimpah-limpah dan kebenaran(Yoh.1:14-17) yang pasti.

 

Penjelasan di atas adalah kutipan yang disesuaikan dengan memakai kalimat yang secara umum untuk mudah dimengerti, dari KAMUS ALKITAB BROWNING WRF.

 

Apa manfaat judul artikel ini untuk anda

 

Anda telah mengetahui bahwa kasih karunia terdapat berlimpah-limpah dalam Yesus, seperti yang di jelaskan di atas. Juga kasih dan karunia pun dapat diberikan kepada siapa saja yang Tuhan hendaki(Rm.9:15).

Gunanya artikel ini adalah memperoleh karunia dalam kehidupanmu  dengan cara:

a--Tingkatkan akal budimu atau berusaha secara wajar dan baik(Ams13:15)

b--Setiap orang yang berusaha akan mendapat karunia, jadi bukan hanya untuk orang yang cerdik dan pandai(Pkh.9:11).

c--Berusahalah untuk memperoleh karunia-karunia yang paling utama. Dan aku menunjukkan kepadamu jalan yang lebih utama lagi(1Kor.12:31).

 

Sehubungan dengan penjelasan di atas maka tergantung dari kehendak bebasmu untuk melakukannya namun pilihlah yang baik dan jangan yang mengakibatkan penderitaan, kerugian, fatal, dan lain-lain

 

Penutup

Sumber kasih karunia ada pada Yesus, karenanya berusahalah untuk memperolehnya untuk kehidupanmu, karena Dia akan memberikan jalan yang terbaik untuk memperolehnya.

 

Terima kasih Anda telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan mohon sharing.

 

Penulis.EddyWarbung

R e f e r e n s i

Yoh.1:17

 

1Kamus Alkitab  terjemahan A DICTIONARY OF THE BIBLE, oleh Browning WRF, ISBN 978-979-687-393-7, Cet-5 Jakarta, Gunung Mulia, 2010,  Hal-173, kol-1

 

(Za.12:10).

(Kel.33:19)

Mat.22:37-40  

1Kor.13:4-8),

(Yes.63:7),

(Yoh.1:14-17)

(Rm.9:15).

 (Ams13:15)

 (Pkh.9:11).

 (1Kor.12:31).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar